Bentuk Karakter Wirausaha, Mahasiswa SPS Internasional Gelar Millenial Food Festival

Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengunjungi stand Milenial Food Festival di Lapangan Basket Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Senin (22/4/19). Kegiatan tersebut digelar oleh mahasiswa S1 Perbankan Syariah Internasional 2018, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Ukhuwahfoto/AminQoblal.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Sebagai upaya pembentukan karakteristik dan jiwa kewirausahaan, mahasiswa S1 Perbankan Syariah Internasional 2018, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar acara Milenial Food Festival di Lapangan Basket Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Senin (22/4/19).

“Acara ini digelar untuk membentuk karakteristik dan jiwa kewirausahaan lewat event Millenial Food Festival dan kegiatan ini sangat tepat diadakan untuk mereka,” ujar Ketua Laboratorium Kewirausahaan FEBI, Juwita Anggraini M.Hi.

Kegiatan yang dinaungi Laboratorium Kewirausahaan FEBI tersebut, berlangsung sejak tanggal 22-24 April 2019. Menurut Ketua Pelaksana, Suci Santri Anggraini, kegiatan tersebut sebagai salah satu tugas akhir mata kuliah kewirausahaan.

“Kami menyediakan 50 stand dan semuanya sudah terisi penuh oleh berbagai penjual makan dari masyarakat umum dan juga mahasiswa UIN RF sendiri. Seminggu sebelum kegiatan ini, kami telah melakukan sosialisasi lewat sosial media dan juga penyebaran brosur,” tuturnya.

Salah satu penjual di stand Milenial Food Festival sedang melayani pembeli di Lapangan Basket UIN RF Palembang, Senin (22/4/19). Ukhuwahfoto/AminQoblal.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dimulai dari pukul 08.00-17.00 WIB. “Selain itu ada juga acara hiburannya, seperti hari pertama ini dari LHI Nasyid. Esoknya akan diisi oleh Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR),” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Mirtah Dahliah mengatakan, kegiatan tersebut sangat menarik. “Makanan yang dijual pun harganya juga terjangkau di kantong mahasiswa,” tuturnya.

 

Reporter : Siti Wijaya, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *