Gallery

Beda! Fakultas adab dan Humaniora Tiadakan Ospek

UIN-Ukhuwahnews.com | Berbeda dengan fakultas lain di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Fakultas  Adab dan Humaniora tidak mengadakan ospek melainkan hanya melaksanakan perkenalan f

Foto : Maya Mahasiswa baru 2015 Fakultas Adab dan Humaniora sedang mengikuti perkenalan fakultas dengan fokus kepada akademik. (9/9/15).

Foto : Maya
Mahasiswa baru 2015 Fakultas Adab dan Humaniora sedang mengikuti perkenalan fakultas dengan fokus kepada akademik. (9/9/15).

akultas kepada mahasiswa baru, yang di laksanakan selama dua hari  dimulai tanggal 8 hingga 9 September yang bertempat di lapangan parkir Fakultas Adab dan Humaniora.  Rabu (9/9/15).

Ketua Pelaksana Adi Saputra menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti acara ini tidak terlalu banyak hanya berjumlah 302 peserta dari 4 jurusan yang ada.

“Bercermin dari pengalaman tahun kemarin untuk Fakultas Adab dan Humaniora, tidak boleh lagi mengadakan ospek dikarenakan ospek hanya untuk perkenalan kampus saja. Kemudian lebih fokus ke akademisi  yang temanya masa orientasi akademik,” tambahnya.

Panitia pengarah acara Doli mengatakan bahwa perkenalan fakultas ini dimaksudkan supaya mahasiswa baru dapat bersikap seperti nama fakultasnya.

“Mengingat keterbatasan waktu, maka mahasiswa baru layakny bersikap seperti yang cerminan nama fakultas mereka. Menjadi mahasiswa yang beradab dan berhumanisme,” ujarnya Doli.

Lebih lanjut Dia mengatakan,“sebenarnya ini bukan Ospek melainkan masa orientasi akademik. Hal ini sangat bagus untuk perkenalan kampus terutama fakultasnya, karena kebanyakan mahasiswa tidak mengetahui Fakultas Adab dan Humaniora itu seperti apa”.

Tri kusuma santi mahasiswa baru jurusan Politik Islam merasa senang mengikuti masa orientasi akademik. “Acara ini seru sekali, apalagi pembawa acaranya yang membuat suasana menjadi semangat dan tidak membosankan”.

 

*Nad, Itn

*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah