Universiana

Bazar Murah Ramaikan Kampus Hijau

images Ukhuwahnews-IAIN. Senin (20/5), Bazar yang diadakan di depan Masjid Darul Mutaqien ramai dihadiri oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang, Bazar ini diadakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora dan Fakultas Syariah jurusan Ekonomi Islam. Di bazar yang bertemakan Pasar Islam Baitul Dinar ini yang berlangsung selama satu minggu Bazar ini menjual berbagai macam buku- buku islam maupun buku pelajaran lainnya, dan juga menyediakan kaset-kaset islami, Alat Tulis Kantor (ATK), Jilbab, dan Aksesoris lainnya.

Nouval Mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Ekonomi Islam Penanggung Jawab kegiatan ini mengatakan bazar ini diselanggarakan oleh Organisasi PAKIES (Pusat Kajian Ekonomi Islam) dari Jurusan Ekonomi Islam dalam rangka kegiatan Pelaksana Musyawarah Regional FOSSEI Sumbangsional.

Disini mereka membayar uang keamanan ke satpam IAIN dalam penjagaan Barang- barang penjualan yang ditinggalkan sebesar Rp 150. 000. Fakultas Adab yang ikut dalam bazar hanya menempati 2 stand saja sedangkan syariah 5 stand.

“Kami disini membuka stand penjualan buku dari hari rabu (15/5) dan berakhir sampai rabu (22/5). Adanya stand ini diadakan fakultas Adab dalam rangka memperingati Hari Buku pada tanggal 7 Mei.

” Ungkap Dedi Irawan Mahasiswa dari Fakultas Adab jurusan SKI. Hasil yang didapatkan hanya sekitar 3- 4 buku perhari itupun paling banyak. Tambahnya. Lain halnya dengan Dedi Sukma, salah satu penjual kaset, mengatakan bahwa ia membuka stand ini atas informasi dari temannya. Disini setiap Stand harus membayar Rp 300. 000, 00. Kasetnya laris terjual 20 kaset perhari. Ia menjual kaset- kaset yang bertema Religi.

Elsi dari Fakultas Tarbiyah Jurusan Manajemen Kependidikan Islam (MKI), salah satu pelanggan bazar mengungkapakan rasa senanganya atas adanya bazar ini karena ia bisa membeli buku dan jilbab tanpa mengeluarkan ongkos, serta harganya yang terjangkau. * Astri dan Nisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah