Gallery

Banyak Bencana, Sebab Manusia Egois

Foto : Lusi Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora M. Zuhri pada Pladiksar XXVI Mapala UIN Raden Fatah Palembang. bertempat di Aula Student Center UIN Raden Fatah Palembang pada Senin (14/9/15).

Foto : Lusi
Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora M. Zuhri pada Pladiksar XXVI Mapala UIN Raden Fatah Palembang. bertempat di Aula Student Center UIN Raden Fatah Palembang pada Senin (14/9/15).

UIN-Ukhuwahnews.com | Wajar saja saat ini banyak bencana yang menimpa kita, karena manusia sekarang sudah sangat egois. Ungkap Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora M. Zuhdi pada acara Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Pladiksar) XXIV Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

“Wajar saja saat ini banyak bencana yang menimpa kita, karena manusia sekarang sudah sangat egois. Mereka ingin menang sendiri dalam mengeruk hasil alam tanpa memerdulikan keselamatan lingkungan,” sesal Zuhdi.

Bertempat di Student Center UIN Raden Fatah Palembang Senin (14/9/15). Lebih lanjut Zuhdi mengatakan bahwa memberikan pengetahuan dan sosialisasi kepada masyarakat supaya menjaga kelestarian lingkungan.

Zuhdi juga mengingatkan agar anggota Mapala kembali mempelajari Al-Qur’an dan mengambil hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an tentang cara memperlakukan alam semesta ini.

“Sebagai pecinta alam, sudah sepatutnya kita kembali  ke Al-Qur’an, ada banyak sekali ayat-ayat Al-Qur’an tentang cara melestarikan alam. Marilah kita ambil pelajaran dan filsafat-filsafat yang ada di dalamnya,” tambahnya.

 

*Lhl, Iwn

*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah