Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2017 di Akademi Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis,(16/03/17).Ukhuwahnews/Maya Citra Rosa.

UIN-Ukhuwahnews.com | Bertujuan membantu ekonomi mahasiswa secara finansial, Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2017 di Akademi Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis,(16/03/17).

Ketua Generasi Bank Indonesia (Genbi), Imam Alhadi mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Sosialisasi Beasiswa agar bisa membantu mahasiswa secara finansial. Selain itu, Mahasiswa UIN RF sangat antusias mengikuti Sosialisasi Beasiswa hingga kemungkinan kuota penerimaan jadi melebihi target.

“Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan program beasiswa BI kepada mahasiswa UIN RF sehingga mereka terbantu secara finansial oleh BI, setelah acara sosialisasi dari pihak Genbi akan ada pengenalan Genbi kepada mahasiswa UIN RF. Melihat mahasiswa begitu antusias mengikuti sosialisasi, jadi kemungkinan yang mendaftar program beasiswa jadi melebihi target yang hanya 200 mahasiswa,” ungkapnya.

Senada dengan Imam, Manager Fungsi Komunikasi dan Kebijakan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Sunarso Sukamdi mengatakan tujuan dari sosialisasi ialah menjelaskan tahap rekrutmen program penerimaan beasiswa.

“Tujuannya untuk menjelaskan tahap rekrutmen program penerimaan beasiswa. Dengan sosialisasi dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengenai apa itu program sistem beasiswa,” katanya.

Ia menambahkan persyaratan mahasiswa penerima harus mahasiswa berprestasi yang terdata di UIN RF. Dan program beasiswa tidak terbuka untuk seluruh jurusan di UIN RF, hanya 16 jurusan yang terpilih.

“Syarat Program Beasiswa BI adalah mahasiswa berprestasi yang terdata di UIN RF.  Terdapat  16 Jurusan yang terpilih, salah satunya jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam,” jelasnya.

Mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Agita Dewi Brata berpendapat bahwa Sosialisasi Beasiswa ini sangat bermanfaat dan Ia berharap bisa meningkatkan skill komunikasi.

“Acara Sosialisasi ini sangat bagus untuk membantu kita untuk mengikuti beasiswa, dan kita juga dipermudah jalannya untuk mengikuti beasiswa ini. Saya juga tertarik bukan karna beasiswa tapi karna Genbi nya. Dalam Genbi kita bisa menambah wawasan dan meningkatkan skill yang ada,” tutupnya.

Reporter : Fut, Ern.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah