Gallery

Baitul Mal FEBI Ajak Bersedekah

Sesi tanya jawab pada Seminar Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf dan Open Recuitment Beasiswa yang diselenggarakan Baitul Mal Jurusan Ekonomi Islam (EKI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kamis (28/4/2016). Ukhuwahnews/Pipin

Sesi tanya jawab pada Seminar Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf dan Open Recuitment Beasiswa yang diselenggarakan Baitul Mal Jurusan Ekonomi Islam (EKI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kamis (28/4/2016). Ukhuwahnews/Pipin

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Seperti halnya apa yang ditanam, itulah yang akan dituai. Semakin banyak memberi, semakin banyak pula yang diterima dalam hal bersedekah, oleh sebab itu teruslah untuk bersedekah karena manfaat bersedekah akan kembali untuk diri sendiri. Demikian ungkap pemateri dari Badan Dompet Peduli Umat Darut Tauhid (BPU-DT), Muhammad Hidayatullah pada Seminar Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf dan Open Recuitment Beasiswa yang diselenggarakan Baitul Mal Jurusan Ekonomi Islam (EKI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kamis (28/4/2016).

“Semakin banyak memberi semakin banyak menerima, begitu dengan yang mestinya kita pahami dalam memberi kepada siapa saja. Dalam hal berzakat apa yang kita boleh dihitung, namun infaq dan sedekah tidak boleh dihitung-hitung,” ungkapnya.

Dalam materinya, ia menambahkan bahwa senyum terhadap sesama manusia juga sebagai amal perbuatan baik yang bisa disebut dengan sedekah, kekuatan dari memberi sangat besar pengaruhnya terhadap apa yang akan diterima dan tidak lupa juga untuk selalu bersyukur.

Menurut Ketua Pelaksana, Mulyadi mengatakan tujuan dari acara ini agar mahasiswa FEBI dalam memahami makna dari zakat, infaq, sedekah dan wakaf, serta mengajak mahasiswa untuk terus bersedekah. Selain dari seminar, siang harinya digelar tes beasiswa dari Baitul Maal FEBI bekerja sama dengan BPU-DT dan Mitra Khasanah.

“Selain dari seminar, selanjutnya kita akan melakukan tes kepada mahasiswa FEBI yang telah mendaftar sebagai penerima beasiswa dari Baitul Mal FEBI,” ungkapnya.

Ketua Baitul Mal FEBI, Hairul rijal juga mengatakan saat ini Baitul Mal FEBI sudah menyiapkan sejumlah dana bekerja sama dengan beberapa pihak untuk diberikan kepada mahasiswa yang dalam hal ini membutuhkan pembiayaan kuliahnya.

“Kita dari Baitul Maal FEBI memang mencari mahasiswa FEBI yang membutuhkan beasiswa untuk pembiayaan kuliahnya, seperti penunggakan semester dan kebutuhan lainnya, dari sana kita akan membantu. Karena niat kita membantu, maka tidak dilihat dari nilai, tapi yang jelas persyaratannya harus mahasiswa aktif dari semester pertama hingga semester delapan, dan juga mengikuti tes seleksi nanti,” tutupnya.

Reporter : Ppn
Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah