UKMK & Organisasi Mahasiswa

Atribut Tidak Pasti, Maba Tinggalkan Sampah

Terlihat beberapa petugas kebersihan sibuk mengumpulkan dan membersihkan lapangan bola kaki UIN RF, bekas berkumpulnya Maba UIN RF, Sabtu (8/5/17). Ukhuwahnews/Alfiansyah.

UIN-Ukhuwahnews.com |Berserakan sampah-sampah yang ditinggalkan bekas berkumpulnya Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) yang belum mendapat kepastian pembagian atribut Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), membuat petugas kebersihan kewalahan membersihkan sampah di Lapangan Bola Kaki UIN RF, Sabtu (8/5/17).

Dampak dari ketidak pastian pembagian atribut membuat petugas kebersihan terpaksa bekerja ekstra. Mahasiswa yang sudah menunggu sejak pagi, tidak diberikan arahan yang pasti, sehingga banyak dari mereka hanya duduk-duduk di area lapangan.

Salah satu petugas kebersihan kampus, Anton Sumawijaya menyayangkan sikap mahasiswa yang belum sadar akan kebersihan, terkhusus dilingkungan UIN RF. Selain itu, seharusnya mahasiswa senior yang dapat memperingati maba agar tetap menjaga kebersihan lingkungan kampus.

“Setelah selasai acara, setidaknya tidak membuang sampah sembarangan di kampus sendiri. Dan juga kakak tingkat atau senior juga seharusnya kasih peringatan kepada adik-adik yang baru,” tambahnya.

Reporter : Afs, Rbi

Editor : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah