Asian Games

Asian Games 2018 : Jokowi Hadiri Perolehan Mendali Emas Cabang Wushu Putri

Foto bersama atelit peraih mendali cabang wushu putri, Jokowi nampak mengenakan jaket merah. Senin (20/8/18)/ sumber : Antaranews.com

AG – Ukhuwahnews.com | Setelah mempertahankan sekornya di posisi pertama, akhirnya Lindswell Kwok berhasil mendapatkan mendali emas dalam cabang olahraga wushu Asian Games 2018 nomor Taijiquan dan Taijijian putri. Hal ini pun disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat partai final cabang olahraga ini di Jakarta internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/18).

Jokowi yang hadir dengan mengenakan baju kaos dibalut jaket merah, tampak ditemani oleh beberapa menteri kabinetnya, anatara lain, Menteri Pemuda dan Olahrga, Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga Harto, dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin.

Sementara, seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Lindswell saat itu tidak sadar, jika ia tengah disaksikan oleh Jokowi, karena saat itu ia tetap fokus pada pertandingan.

“Saya tidak tahu kalau Presiden datang, baru tahu ketika nilai keluar lalu melihat ke belakang ternyata ada Presiden,” katanya.

Saat pertandingan, pesaing yang sangat cukup dikhawatirkan baginya, yaitu pemain asal Jepang, karena memiliki teknik permainan yang baik dan pernah mengikuti pertandingan wushu tingkat dunia.

Dalam penampilan finalnya yang disaksikan oleh Jokowi di nomor Taijiquan-Taijijian putri tersebut, Lindswell memperoleh poin 19.50, dengan hasil rincian untuk Taijiquan dan Taijijian masing-masing mendapatkan poin 9.75.

 

Reporter : Alfiansyah

Sumber : Antaranews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah