Gallery

Apel Akbar Sebagai Apresiasi

UIN-Ukhuwahnews.com | Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada Selasa (10/11/2015) menggelar acara APEL AKBAR di lapangan UIN bersama pihak pemerintah Sumatera Selatan (SUMSEL) dan jajaran Rektorat beserta mahasiswa UIN Raden Fatah.

Apel Akbar yang digelar sebagai bentuk apresiasi UIN RF atas prestasi serta dedikasi peningkatan status akademik kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang menjadi UIN RF Palembang. Sekaligus, Opening Ceremony Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) kampus.

Aflatun Muchtar Rektor UIN Raden Fatah secara resmi membuka acara PORSENI UIN yang sudah berlangsung selama beberapa hari.

Dihadiri oleh Dinas Pendidikan kota SUMSEL yang dalam hal ini mewakili Gubernur SUMSEL yang berhalangan hadir. Apel yang dilaksanakan pukul tiga sore tersebut berlangsung dengan lancar meski sempat diguyur hujan.

Suasana hujan yang melanda APEL pada hari ini tidak menyurutkan semangat beberapa mahasiswa untuk tetap ikut serta dalam pelaksanaan APEL pada hari ini, meskipun kebanyakan dari mahasiswa yang ikut APEL tadi pergi dari lapangan APEL tanpa ada instruksi dari petugas APEL untuk meninggalkan lapangan APEL.

Di acara APEL ini terdapat penampilan Marching Band asuhan dari Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam.

Acara ini terselenggara oleh kerjasama pihak Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMAU) dan Resimen Mahasiswa (MENWA) selaku penyelenggara dan petugas di APEL tersebut.

Pada APEL tadi juga ada pemberian penghargaan kepada alumni mahasiswa UIN sebagai pemberian tanda kehormatan untuk mereka yang masih memperhatikan UIN hingga saat ini.

*Fkr, Itn
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah