Gallery

Antusias Maba OPAK 2016 Kunjungi Stand UKMK

 

 

sejumlah mahasiswa baru  mendatangi stand UKMK di lapangan bola UIN RF.  Rabu (10/8).

sejumlah mahasiswa baru mendatangi stand UKMK di lapangan bola UIN RF. Rabu (10/8).

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Hari Kedua Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Tahun 2016, Rabu, (10/08), diisi dengan materi di Gedung Akademik Center (AC) dan kunjungan mahasiswa baru (Maba) untuk mendatangi stand dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) internal UIN RF. Hal ini membuat maba UIN RF sangat antusias untuk memilih UKMK sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Salah satu maba, Anna dari jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakutlas Tarbiyah dan Keguruan menyatakan dirinya sangat antusias terhadap penampilan stand setiap UKMK, ia mengaku sudah mendaftar 3 UKMK internal yang ada di UIN RF.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan pemilihan UKMK ini, terutama dengan penampilan stand setiap ukmk dan penjelasan mengenai visi dan misi dari setiap UKMK. Saat ini saya sudah mendaftar tiga UKMK, yaitu Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Koperasi Mahasiswa (Kopma), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia  (KAMMI),”ujarnya.

Lain halnya dengan Febian Rison Maba UIN RF, mengaku kebingungan dalam memilih UKMK, karena menurutnya semua UKMK di UIN RF bagus.

“Saya sangat antusias tetapi saya juga kebingungan, karena semua UKMK di UIN RF ini bagus dan menarik,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Januar selaku anggota Arafah Teater (Artea) mengatakan bahwa peminat Artea tahun ini meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

“Meskipun kami tidak menawarkan atau belum mempromosikan UKMK kami tapi mereka datang dengan sendiri,” katanya.

Selain itu Nur Asfani Asih salah satu anggota UKMK Ikatan Mahasiswa Basket Indonesia (IMBI) juga mengatakan bahwa tahun ini jumlah minat mahasiswa yang mendaftar di UKMK IMBI lebih banyak dari pada tahun kemarin.

“Tahun ini mahasiswa terlihat sangat antusias dalam memilih UKMK, untuk IMBI sendiri tahun ini pada hari kedua OPAK sudah hampir 100 mahasiswa yang mendaftar,” ucapnya.

 

Reporter : Prn, Mim

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah