Kabar Sumsel

Ambisi AJI Palembang Jadi Tuan Rumah Fesmed Nasional 2020

Suasana rapat kepanitiaan Festival Media Sriwijaya di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang, Kamis (8/3/18). Ukhuwahnews/doc.ukhuwah.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Penggiat pers mahasiswa (persma) Sumatera Selatan (Sumsel) sengaja dilibatkan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang, dalam Festival Media (Fesmed) Sriwijaya pada April mendatang untuk mencapai ambisinya menjadi tuan rumah Fesmed Nasional 2020.

“Fesmed Sriwijaya merupakan langkah awal untuk mewujudkan itu,” kata Ketua Pelaksana Fesmed Sriwijaya 2018, Ahmad Supardi saat memimpin rapat kepanitiaan di Sekretariat AJI Palembang, Kamis (8/3/18).

Ia menjelaskan bahwa Fesmed Sriwijaya nanti akan mengangkat tema, Literasi Media Massa Kekinian. Tema tersebut dipilih karena buah dari keresahan aktivitas media sosial yang informasinya sering kali melenceng dari Kode Etik Jurnalistik.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pembelajaran kepada penggiat media sosial dalam menyampaikan informasinya,” kata Supardi yang juga seorang Kontributor Tempo di Sumatera Selatan.

Senada dengan Supardi, Ketua AJI Palembang, Ibrahim Arsyad. “Kerjasama ini juga untuk menjalin silaturahim agar saling mengenal dan berbagi ilmu antara AJI dan penggiat LPM di Sumsel khususnya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Sumsel (FKPMS), Nopri Ismi menyambut positif adanya keterlibatan anggota FKPMS. ” Hal ini tentu akan menjadi peluang bagi penggiat persma Sumsel untuk menambah jejaring serta jalinan silaturahim dengan para wartawan profesional yang tergabung dalam AJI Palembang,” tuturnya.

Reporter : Wilfi Wulandari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah