Gallery

Alih Prodi, Ilmu Perpustakaan 2012 Butuh Kejelasan

Foto : Nadyia pengumunan resmi dari pihak Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora mengenai berpindah alihnya dari konsentrasi ke jurusan prodi Ilmu Perpustakaan.

Foto : Nadyia
pengumunan resmi dari pihak Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora mengenai berpindah alihnya dari konsentrasi ke jurusan prodi Ilmu Perpustakaan.

UIN-Ukhuwahnews.com | Berpindah Alih dari konsentrasi ilmu perpustakaan menjadi Prodi  Ilmu Perpustakaan, angkatan 2012 Jurusan Ilmu Perpustakaan tidak menyetujui hal tersebut dikarenakan butuh penjelasan dari pihak Fakultas Adab dan Humaniora. Kamis (10/9/15).

Adi Saputra Mahasiswa angkatan 2012 Jurusan Ilmu Perpustakaan, “dari mahasiswa angkatan 2012 Jurusan Ilmu Perpustakaan ini, ada beberapa yang menandatangani dan ada yang tidak menandatangani atas surat pernyataan tersebut”.

“Kemarin juga sempat di beri selembar kertas pernyataan yang berupa ketentuan-ketentuan, di antaranya menambah 2,5 tahun kuliah serta ada SKS yang di buang dan di tambah,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Adi, Ketua Senat Mahasiswa yang juga sekaligus mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan 2012 Al-Anshori menolak untuk menandatangani surat pernyataan tersebut.“Saya tidak ikut menandatangani surat pernyataan itu. Tapi, jika ada mahasiswa yang menyetujui berpindah alih prodi silahkan langsung datang ke Kajur Ilmu Perpustakaan untuk mengambil surat pernyataan yang  harus ditandatangani itu”.

Pihak fakultas alih Konsentrasi Ilmu Perpustakaan menjadi Jurusan Ilmu Perpustakaan, jadi tidak lagi masuk dalam Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Mengkonfirmasi tindakan mahasiswa tersebut, Bapak Sekretaris Jurusan (Sekjur) Ilmu Perpustakaan mengatakan bahwa itu hanya mengubah nama Konsentrasi ilmu perpustakaan menjadi prodi Ilmu Perpustakaan, untuk mata kuliah yang tidak ada di ilmu perpustakaan harus di selesaikan, jika mata kuliah SKI dan ilmu perpustakaan itu sama, maka mahasiswa tidak perlu mengulang.

“Prodi ilmu perpustakaan diresmikan pada bulan oktober 2015, jadi untuk angkatan 2013, 2014 itu semuanya sudah pindah alih menjadi prodi ilmu perpustakaan. Untuk angkatan 2012 dikarnakan baru pulang Praktik Profesi Lapangan masih merasa bingung dengan pindah alih prodi ini jadi akan disosialisasikan besok di Fakultas Adab dan Humaniora,” tutupnya.

*Itn, Nad
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah