Kabar Sumsel

Abriansyah Liberto : Kamera DSLR Tak Jamin Kualitas Foto

Para peserta diskusi fotografi dengan tema "Memotret Dengan Ponsel" berfoto bersama dengan para pemateri dan panitia Kilas Balik 2016-2017 PFI Palembang di Atrium OPI Mall Palembang, (23/4/2018). Foto/Doc PFI Palembang

Para peserta diskusi fotografi dengan tema “Memotret Dengan Ponsel” berfoto bersama dengan para pemateri dan panitia Kilas Balik 2016-2017 PFI Palembang di Atrium OPI Mall Palembang, (23/4/2018). Foto/Doc PFI Palembang

Palembang – Ukhuwahnews.com | Kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) tidak menjamin hasil foto kita baik,  tetapi angle yang pas lebih penting, guna menghasilkan foto yang luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI)  Palembang, Abriansyah Liberto ketika menjadi salah satu pemateri dalam diskusi fotografi pada pagelaran Kilas Balik 2016-2017 PFI Palembang dengan tema “Memotret Dengan Ponsel”  di Atrium OPI Mall,  Senin (23/4/2018).

Abriansyah Liberto juga menegaskan bahwasannya kamera hanyalah sebagai alat.  “Yang terpenting dari itu adalah siapa yang mengoperasikannya,” lanjutnya.

Fajri, salah satu dari tiga pemateri juga menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan ponsel untuk memotret.

“Yang paling utama adalah,  saat memotret sebuah objek menggunakan ponsel,  akan lebih baik jika kita mendekati objek,  daripada melakukan zoom,” tegasnya.

Salah satu peserta workshop, Amin sangat berantusias dengan adanya diskusi mengenai fotografi ponsel ini. “Banyak sekali ilmu yang bisa didapat dari diskusi ini, karena  sampai sekarang saya masih memanfaatkan kamera ponsel untuk memotret,  maklum harga kamera DSLR mahal”, katanya sambil tersenyum.

Acara diskusi ini merupakan diskusi kedua setelah dihari sebelumnya diadakan juga diskusi mengenai sport fotografi. Pameran Foto Kilas Balik PFI Palembang 2016-2017 diadakan selama empat hari,  terhitung mulai tanggal 20-24 April 2018.

 

Reporter : Nopri Ismi

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah