Rektorat

Aktivis Tidak Jadi Hambatan untuk Berprestasi

Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI), Prof. Amzulian Rifai, S.H., LLM., Ph.D. saat mengisi materi dalam kegiatan kuliah iftitah Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), di Gedung Akademik Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Sabtu, (26/08/2017). ukhuwahnews/Panji.

UIN- Ukhuwahnews.com | Menjadi aktivis di kampus tidak harus menjadi hambatan untuk berprestasi dan cepat menyelesaikan studi hingga wisuda, demikian ujar Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI), Prof. Amzulian Rifai, S.H., LLM., Ph.D. saat mengisi materi dalam kegiatan kuliah iftitah Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), di Gedung Akademik Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Sabtu, (26/08/2017).

“Saya adalah aktivis ketika masih menjadi mahasiswa. Dari SMP hingga kuliah, saya aktif berorganisasi, tapi itu semua tidak menjadi penghalang bagi saya  untuk menjadi mahasiswa dan juga dosen teladan,” ujarnya.

Sebagai aktivis, memang sudah seharusnya mahasiswa memiliki sifat kritis dengan kampus atau negara. Tetapi juga harus memiliki tanggung jawab dengan amanah, dan ini langkah mewujudkan good governance.

“Mahasiswa harus pintar, paham hak dan kewajibannya, kritis serta mengerti dengan pergaluan bangsa saat ini,” tambahnya.

Wakil Rektor Tiga, RR. Rina Antasari mengatakan, selain agar dapat memotivasi maba untuk dapat berprestasi, kedatangan Ketua Ombudsman RI ini bertujuan agar dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa akan tugas lembaga pelayanan publik, termasuk juga yang ada di kampus UIN RF saat ini.

“UIN RF sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang didalamnya terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tentu mahasiswa harus mengetahui tugas dan bagaimana pelayanaan publik seharusnya,” katanya.

Reporter : Afs, Rdp

Editor : Wfi

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah