Gallery

AKTIVIS BRSSM ANCAM LUMPUHKAN SENAYAN

Aksi demo tolak kenaikan harga BBM.Foto. Fuad

Ilustrasi Aksi demo LMND & SRMI
Foto. Dok Fuad

Ukhuwahnews, Rabu (19/06) Aksi  demo menolak kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilakukan oleh Barisan Rakyat Sumatera Selatan Mengugat (BRSSM) gabungan dari berbagai aktivsi yaitu LMND, SRMI, BATARA,LIPPB di depan gerbang perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ragen Fatah Palembang.

Aksi ini sebangai pernyataan sikap menolak pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam membuat kebijakan menaikan harga BBM dan perintah untuk melaksanakan Pasal 33 UUD 1945 demi kesejahteraan Rakyat Indonesia.

Galuh Sitoresmi selaku koordinator BRSSM megatakan, aksi ini kami lakukan sebagai bentuk perlawanan kami untuk menentang keras pemerintahan SBY yang sudah mengambil kebijakan yang salah yaitu kebijakan menaikan harga BBM, karena menaikan harga BBM sama halnya dengan pembodohan kepada Rakyat dan jika aspirasi ini  tidak di dengar maka kami akan mengerahkan massa lebih banyak.

“ Jika dengan menurunkan massa yang lebih banyak belum juga didengar kami akan berangkat  ke-Jakarta, dan akan  menurunkan rezim SBY.” tambah Galuh Sitoresmi.

Fuad salah satu aktivis megatakan untuk aksi selanjutnya belum ditentukan karena kami baru melakukan rapat konsolidasi dengan aktivis mahasiswa lainya.

Aksi  yang dikawal ketat oleh tiga kompi pasukan polisi Daerah Sumatera Selatan sempat membuat macet arus lalu lintas yang menuju Jembatan AMPERA karena Aksi demo disertai bakar BAN.

“Aksi seperti ini seharusnya tidak membuat macet lalu lintas, karena mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan.” Ujar Udin, salah satu anggota polisi yang ikut mengamankan  aksi.

Dalam release yang di terima Redaksi Ukhuwahnews.com Aksi BRSSM pada dasarnya menuntut empat poin yaitu: Pertama, Menolak kenaikan harga BBM. Kedua, Menolak BLSM ( Bantuan Langsung Sementara Rakyat). Ketiga, Laksanakan Pasal 33 UUD 1945 untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia. Empat,  ambil alih industri pertambangan Asing dan dan sektor strategis lainya.  *Amanda, Wahyu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah