Rektorat

Aksi Peduli Palestina Satukan Umat Muslim

Seorang mahasiswa UIN RF yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan (AMPK) sedang melakukan orasi dalam aksi solidaritas Palestina, Selasa, (25/07/17). Ukhuwahnews/Nopri Ismi.

UIN-Ukhuwahnews.com | Demi menyatukan umat muslim, Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan (AMPK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar aksi solidaritas peduli kemanusiaan akan dibebaskannya Palestina dari belenggu Israel, di depan Gedung Badan Administrasi dan Akademik Kampus (BAAK) UIN RF, Selasa, ( 25/7/17).

Koordinator Lapangan, Muhammad Fikri mengatakan selain untuk menyatukan umat Islam, aksi tersebut juga bertujuan agar mahasiswa ikut peduli demi pembebasan Masjid Al-Aqsa dari Israel.

“Siapapun dia, muslim, silahkan gabung sama kami. Ayo rapatkan mahasiswa muslim!” seruan Fikri dalam orasinya.

Fikri  menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan, sampai Masjid Al-Aqsa di Palestina benar-benar terbebaskan dari Israel. Sealin itu, pihaknya tidak akan berhenti menyatukan mahasiswa muslim demi menyuarakan aksi ini.

“Ini bukan yang terakhir, pastinya kami akan terus-menerus melakukan aksi seperti ini. Akan tetapi, kami tidak tau kapan waktunya, sampai Al-Alqso dibebaskan, insya Allah,” tambah Fikri.

Fikri juga mengatakan AMPK akan selalu membuka diri, bagi relawan yang ingin bergabung pada aliansi ini.  Saat ini, aksi solidaritas ini sudah diikuti oleh berbagai organisasi kampus serta beberapa mahasiswa baru UIN RF.

“Yang turut gabung pada aksi ini, AMPK, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Koprasi Mahasiswa (Kopma), Pakies, dan beberapa mahasiswaa baru,” katanya.

Menurut mahasiswa Perbandingan Mahzab yang juga tergabung dalam AMPK, Siti Qoriah mengungkapkan, aksi ini mengingatkan kembali kepada mahasiswa tentang isu Palestina yang belum terselesaikan sampai sekarang.

“Mengigatkan mahasiswa, jangan anti dan menutup mata dengan isu Palestina yang belum padam sampai saat ini,” ujarnya.

Siti juga menggatakan bahwa, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di UIN RF, tapi juga dilakukan di kampus lain, bahkan yang ada di seluruh dunia.

“Bukan hanya di UIN RF, saya rasa mendunia untuk mendukung Palestina, bahkan saya lihat, justru di kampus luar negeri juga ada, mungkin namanya saja yang beda,” cetusnya.

Siti berharap, dengan diadakan aksi ini dapat membuat mahasiswa lebih cerdas serta mampu meningkatkan toleransi terhadap sesama muslim.  Selain itu, ia berharap, umat muslim bersedia mendoakan saudara yang ada di Palestina.

“Semoga dengan ini, kita sebagai mahasiswa tidak lagi mengklaim, negera kita adalah negara kita dan negara dia adalah negara dia. Setidaknya, kita mampu berkontribusi walau hanya sabatas doa,” katanya.

Reporter : Afs

Editor : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah