Aksi LDK UIN RF Ajak Mahasiswi Istiqomah Berhijab

Aksi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di depan salah satu gedung biru putih milik UIN RF. Aksi tersebut menyuarakan perihal istiqomah dalam berhijab yang disebut Gerakan Menutup Aurat (Gemar), Jum’at (01/03/19). Doc. Ukhuwah.

UIN RF – Ukhuwahnews | Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, melakukan orasi yang berisi ajakan kepada mahasiswi di lingkungan kampus untuk Istiqomah dalam berhijab. Dalam melakukan orasi tersebut, Kordinator Lapangan (Korlap) LDK, Nova Oktavia mengatakan menjaga aurat merupakan berlian yang paling berharga bagi wanita.

“Istiqomah dalam berhijab itu yang harus kita perhatikan karena ketika aurat kita terbuka, itu akan menyeret ayah kita sendiri ke dalam neraka. Makanya Jagalah auratmu karena itu adalah berlian yang paling berharga untukmu,” ujar Nova.

Kemudian, Nova juga mengajak mahasiswi UIN RF untuk berhijab, istiqomah dalam hijabnya dan menggunakan hijab sesuai syariat islam yang mengulurnya hingga ke dada.

Aksi yang turun ke jalan sekitaran kampus UIN RF dilakukan pada Jum’at (1/3/19) dan diberi nama Gerakan Menutup Aurat (Gemar). Aksi tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB.

“Selama satu jam itu kami berorasi mulai dari depan Rektorat UIN RF menuju Masjid UIN dan berakhir di Fakultas Tarbiyah,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana aksi Gemar, Wama Soleha mengaku kegiatan ini dilakukan setiap satu tahun sekali.

“Gemar ini salah satu agenda dari Dapartemen Kemuslimahan LDK, kegiatan ini dilaksanakan dalam satu tahun sekali. Selain orasi yang kami lakukan, ada juga puisi yang disampaikan oleh kader LDK,” pungkasnya.

Salah satu mahasiswi UIN RF jurusan Pendidikan Agama Islam, Nova Ayu Safitri merespon aksi tersebut sangat bermanfaat bagi muslimah.

“Karena dengan aksi tadi, semoga banyak yang termotivasi untuk menutup aurat dengan lebih baik dan juga kita para muslimah nih jadi bertambah pengetahuan mengenai pentingnya menutup aurat tersebut,” katanya.

 

Reporter : Siti Wijaya, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *