Gallery

Aksi Indosiar Cari Pendakwah dari Kota Palembang

 

Salah satu peserta sedang menunjukkan keahliannya dalam hal bertausiyah saat mengikuti Audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di hadapan tiga juri yang diutus langsung oleh Indosiar di Gedung Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universita Islam Negeri Raden Fatah Palembang,(19/04/2016). Ukhuwahnews/Nopri

Salah satu peserta sedang menunjukkan keahliannya dalam hal bertausiyah saat mengikuti
Audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di hadapan tiga juri yang diutus langsung oleh Indosiar di Gedung Micro
Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universita Islam Negeri Raden Fatah Palembang,(19/04/2016). Ukhuwahnews/Nopri

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Kota Palembang mempunyai potensi pendakwah yang mampu bertausyiah dalam menyiarkan dakwah islam khususnya untuk masuk ke media. Oleh sebab itu, Stasiun televisi Indosiar menggelar audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Kota Palembang mencari pendakwah yang berbakat dalam bidang berdakwah, dengan harapan akan mendapatkan perwakilan yang mampu bersaing bersama perwakilan dari seluruh Indonesia. Ungkap Produser program Aksi Indosiar, Duddy Fatirrahman, pada hari audisi di Gedung Micro Teaching, Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (19/4/16).

“Kota Palembang punya potensi dai dan daiyah yang  mampu berdakwah, menyiarkan islam apalagi dalam mendekati Bulan Ramadhan sebentar lagi. Karena itu, kami melakukan roadshow ke kota-kota besar, seperti Kota Palembang, namun audisi aksi ini terbatas hanya untuk lembaga yang sebelumnya telah kami pilih,” ujarnya.

Duddy juga menambahkan pihak Aksi indosiar tahun ini mencari peserta yang berbeda dari tahun sebelumnya, agar lebih variatif dalam penampilannya. Dengan terus melanjutkan program tahunan Indosiar ini, akan tetap tayangan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dari Kota Palembang akan dipilih peserta yang berhasil lulus, kemudian diaudisikan kembali ke Jakarta bersaing dengan perwakilan seluruh Indonesia.

Ketua pelaksana audisi Aksi dari kota Palembang, Muhammad Isnaini mengatakan bahwa sebagai tuan rumah, Palembang sudah menyiapkan 50 peserta utusan terbaik yang memiliki potensi dakwah dari berbagai pondok pesantren, lembaga pendidikan lainnya yang akan diikutsertakan dalam audisi Aksi di Kota Palembang.

“Saat ini Kota Palembang, khususnya UIN RF sudah mengirimkan utusan terbaiknya untuk mengikuti audisi Aksi ini, memang audisi ini diadakan tertutup, dengan jumlah peserta terbatas, sebanyak 50 peserta saja. Dan peserta audisi Aksi yang akan menyalurkan bakat berdakwahnya dengan potensi dan persiapan yang maksimal, kita berharap peserta dapat lulus mewakili kota Palembang,” tuturnya.

Salah satu perserta dari Pondok Pesantren Nurul Muhajirin, Tanjung Api-api, mengaku antusias dalam audisi Aksi Indosiar di Kota Palembang, karena dengan audisi ini dapat mengukur kemampuan dan pengalaman dalam berdakwah kepada orang banyak.

 

Reporter : Nop

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah