UKMK & Organisasi Mahasiswa

Agus Sudibyo : Pers Harus Independen Kepada Semua Pihak

Agus Sudibyo saat memberikan materi dalam Gebyar Etalase Jurnalistik (Gelatik) Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Negeri Lampung di Aula Penginapan Guest House, Minggu (29/10/2017). Ukhuwahnews/Tri Jumartini.

Bandar Lampung – Ukhuwahnews.com| Jangan menggunakan kaca mata sebelah ketika wawancara ungkap, Penulis 34 Prinsip Etika Jurnalisme Lingkungan, Agus Sudibyo dalam Gebyar Etalase Jurnalistik (Gelatik) Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung di Aula Penginapan Guest House, Minggu  (29/10/2017).

Agus Subidyo mengatakan, banyak masalah serius mengenai lingkungan di Indonesia baik tambang, perkebunan maupun lingkungan sekitar yang mengancam kehidupan dimasa mendatang dan hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi wartawan jurnalisme lingkungan.

“Bukan menolak pertambangan atau perkebunan tetapi menolak membabi butanya pertambangan yang tidak memikirkan keseimbangan alam,” ungkapnya.

Penulis yang juga pernah menjadi wartawan Jawa post ini, juga mengatakan pers haruslah independen terhadap semua orang dengan mengedepankan kepentingan public dengan pemberitaan yang berimbang, namun wartawan tidak di perkenankan untuk menjadi netral.

“Pers juga harus mengikuti kode etik yang telah diatur, sehingga pers berimbang dan independen terhadap semua orang,” tutupnya.

Mahasiswa Universitas Andalas, Misthafiyatillah salah satu peserta Gelatik Teknokra 2017 berharap agar ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri dapat bermanfaat dan diterapkan di lapangan nantinya.

Reporter : Tri,Kia.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah