Gallery

Aflatun: UIN Sudah Lakukan Pencegahan Narkoba

foto : AJi Sultan Malik/Ukhuwahnews.com SIlahturahmi akbar dan dialog interaktif bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso dihadiri seluruh kalangan masyarakat di Sumatera Selatan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karang taruna, akademisi, anggota TNI, hingga bupati dan staf di pemerintahan provinsi Sumsel. Bertempat di Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang. Selasa (29/3/2016).

foto : AJi Sultan Malik/Ukhuwahnews.com
SIlahturahmi akbar dan dialog interaktif bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso dihadiri seluruh kalangan masyarakat di Sumatera Selatan. Mulai dari
pelajar, mahasiswa, karang taruna, akademisi, anggota TNI, hingga bupati dan staf di pemerintahan provinsi Sumsel. Bertempat di Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang. Selasa (29/3/2016).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kampus Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, pihak kampus telah melaksanakan tes urine saat penerimaan mahasiswa baru. Hal tersebut disampaikan oleh Aflatun Muchtar setelah menghadiri acara dialog interaktif dengan topik utama perang besar melawan narkoba di Academic Centre (AC), Selasa (29/03/16).

“Kita sudah menjalankan pencegahannya, tetapi sejauh ini hanya untuk mahasiswa baru saja. Ke depannya kita akan melakukan tes urine di setiap semester bukan hanya saat penerimaan mahasiswa baru saja,” ujar Aflatun.

Menanggapi permasalahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mahasiswa, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) yang menjadi pemateri dialog terbuka tersebut menjelaskan bahwa BNN sudah menjalin kerja sama dengan empat perguruan tinggi di Indonesia.

“Kalau mahasiswa terbukti menggunakan narkoba, mereka akan direhabilitasi dan sebagai hukumannya akan diberikan sanksi akademik seperti tidak boleh mengikuti semester berikutnya dan bahkan tidak diluluskan kalau terbuktinya saat hendak skripsi,” tutur Buwas.

Selain itu, Buwas juga menambahkan, universitas di Indonesia harus melaksanakan tes urine setiap semesternya. Hal itu bertujuan agar mahasiswa terbebas dari jeratan narkoba dan memutus rantai peredaran narkoba di lingkungan kampus.

 

Reporter : lhl

Editor : Von

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah