Gallery

Adu Mulut Pertandingan Futsal Litbang UIN Berakhir Damai

 

Foto : Wilfi Hari kedua pertandingan futsal oleh UKMK Penelitian dan Pengembangan UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka perayaan milad ke-10. Sabtu (19/3/2016)

Foto : Wilfi
Hari kedua pertandingan futsal oleh UKMK Penelitian dan Pengembangan UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka perayaan milad ke-10. Sabtu (19/3/2016)

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang rayakan milad ke-10 dengan berbagai ajang perlombaan. Diantaranya penulisan artikel bertema Pendidikan, puisi dengan tema sosial, mading 3 Dimensi, ranking 1, futsal khusus pelajar, serta badminton yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa maupun pelajar se-Kota Palembang.

Mengawali cabang perlombaan dengan pertandingan futsal pada Jum’at (18/3) lalu ini berlangsung dengan meriah meski sempat terjadi adu mulut antar pemain dan wasit pada hari kedua pertandingan.

“Ada sedikit masalah saat kami bertanding tadi. Soalnya wasit menyatakan, terjadi handsball pada salah satu pemain dari tim kami, FC Amigo. Padahal, menurut kami tidak terjadi handsball itu,” ujar Haris salah satu pemain FC Amigo.

Meski demikian Haris bersama timnya tetap optimis memenangkan ajang perlombaan tersebut. “Walau ada kejadian seperti tadi. Tapi, kami tetap optimis jika kami akan menang,” katanya dengan semangat.

Masalah ini ditanggapi oleh Alice selaku penanggung jawab dari pertandingan futsal saat ditemui di Pinggir Lapangan Basket UIN RF Palembang, yang menyatakan adu mulut tersebut terjadi karena para pemain sedang kelelahan.

“Iya. Para pemain itu sedang kelelahan. Soalnya mereka bermain langsung dua putaran, dari semifinal hingga ke final,” ungkapnya.

Alice menambahkan bahwa persoalan itu tidak berlarut hingga perkelahian. “Meski emosi mereka sedang tinggi. Tetapi, setelah pertandingan itu selesai. Kedua tim serta wasit berbaikan kembali,” jelasnya.

“Untuk hari ini ada 27 tim yang bertanding. Tapi untuk jumlah keseluruhan tim saya kurang tahu. Soalnya setelah dilakukan Tehnikal Meeting (TM) ada beberapa Tim yang baru mendaftar. Sehingga saya tidak tahu jelas jumlah keseluruhan dari tim yang mendaftar,” tutur Alice pada Sabtu (19/3).

Adapun tim yang masuk final pada Sabtu (19/3) adalah Amigo FC dan SMA Bina Jaya. Untuk pengumuman pemenangnya akan dilakukan bersamaan dengan seminar Nasional pada tanggal 23 Maret 2016 di Gedung Akademik Center (AC).

 

Reporter : Wfi, Spt

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah