Fakultas Sains dan Teknologi

Adakan Pelatihan Guna Selesaikan MK Wajib PPL

PPL- Acara pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Sistem Informasi (SI), Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Palembang, Senin (05/06/2017). Ukhuwahnews/Sri Kurniati.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Sebagai syarat menyelesaikan Mata Kuliah (MK) wajib, Mahasiswa Sistem Informasi (SI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang angkatan 2014 melaksanakan  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Senin (05/06/2017).

Salah satunya kelompok 3 dari kelas SI 1454-E, melakukan kegiatan PPL di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Palembang. Kegiatan PPL yang dilakukan berupa pelatihan junior office operator dengan tema mempersiapkan generasi muda dalam menguasai ilmu teknologi masa kini kategori office operator (Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint).

Sekretaris Acara, Resti Pratiwi menjelaskan bahwa pelatihan diikuti oleh 20 orang siswa sebagai pesertanya. Selain mengajarkan office operator, Mahasiswa PPL juga menjelaskan cara mengoperasikan printer dengan baik.

Ia juga merasa sangat berterima kasih telah diterima kelompoknya melakukan pelatihan di SMP Negeri 16 Palembang. Ia berharap siswa yang mengikuti pelatihan bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik lagi mengenai komputer.

“Saya harap 20 peserta yang terpilih untuk ikut kegiatan, bisa mengikuti pelatihan sampai selesai, dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pelatihan office operator. Sehingga mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat kedalam kehidupan sehari-hari mereka,” katanya.

Senada dengan Resti, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 3, Irfan Dwi Jaya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya mahasiswa yang mengadakan pelatihan di SMP Negeri 16 Palembang.

“Dengan diterimanya mahasiswa kami, PPL yang merupakan MK wajib bagi mahasiswa yang sudah masuk semester 6 dapat terlaksana,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah, Hazairin sangat senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. Ia berharap pelatihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi para siswa yang mengikutinya.

“Diharapkan siswa mengikuti kegiatan dengan serius, agar ilmu yang diajarkan oleh kakak-kakak Mahasiswa UIN RF bisa bermanfaat untuk kedepannya,” ungkap Hazairin.

Reporter : Fkr

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah