Editorial

Ada Perbaikan Kelas, Mahasiswa FDK Sulit Konsentrasi

Dua orang pekerja bangunan melakukan perbaikan kelas, ketika berlangsungnya proses perkuliahan di gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rabu (9/11/18). Ukhuwahfoto/ Siti Wijaya.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Perbaikan kelas di gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah mengganggu proses perkuliahan, akibatnya mahasiswa dan dosen sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini diungkapkan salah satu dosen Jurnalistik, Aditya Novali saat diwawancari, Rabu (7/11/18).

“Kalaupun sedang melakukan perbaikan, alangkah baiknya pada jam kosong perkuliahan atau pada sore hari. Paling tidak, bisa juga pada hari Sabtu dan Minggu, karena  2 hari itu cukup luang,” ujarnya.

Dia menyesalkan, seharusnya pihak kampus dapat memahami kondisi kelas, agar proses perkulihan tidak terganggu dengan hal  semacam itu. “Tetapi,  Karena sifatnya memperbaiki, jadi saya sendiri mempersilahkan. Namun tidak tahu kalau untuk dosen yang lain, mungkin cukup mengganggu juga,” ungkapnya.

Sama seperti Aditya, salah satu mahasiswa Jurnalistik, Muhammad Ardi Pratama juga mengaku tergangu dengan proses perbaikan kelas yang dilakukan pihak kampus. Menurutnya, waktu perbaikan tersebut kurang pas dengan kondisi saat itu.

“Kenapa tidak saat mahasiswa libur pergantian semester ? Lagi pula, jika perbaikannya di waktu belajar, kurang efektif, karena akan menjadi pusat perhatian mahasiswa dan dapat memecahkan konsentrasi belajar,” ujarnya.

Namun walaupun begitu, Ardi mengatakan, wajar jika hal tersebut dilakukan pihak kampus, karena ini demi memperbaiki fasilitas kampus yang sudah rusak agar terlihat lebih baik.

“Kita juga tidak tahu yang namanya kepentingan kampus. Setidaknya, semakin cepat diperbaiki, semakin bagus,” tambahnya.

Sementara, salah satu pekerja proyek perbaikan kelas, Bahrul mengatakan, perbaikan fakultas telah berjalan sejak satu setengah bulan sebelumnya, dan sudah dilakukan di beberapa fakultas.

“Untuk Dakwah dan Komunikasi sendiri baru dintruksikan dan berjalan selama dua minggu. Jadi proses perkerjaannya baru bisa dilakukan sekarang,” tungkasnya.

 

Reporter : Sherly, Siti Wijaya

Editor : Alfiansyah

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah