Universiana

Momen Yudisium,  Ladang Rezeki Pedagang Musiman

Kumpulan souvenir pedagang berjajar di depan Gedung Akademik Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (22/3/18). Ukhuwahfoto/ Sherly Indriati

UIN RF- Ukhuwahnews.com│ Momen yudisium  dimanfaatkan sebagai ladang rezeki maupun profesi oleh para pedagang souvenir musiman di area sekitar Akademik Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (22/3/18).

Penjual souvenir, Yanto mengatakan keuntungan yang di dapat tak menentu, dikarenakan penjualan hanya dilakukan saat momen-momen tertentu seperti yudisium ini.

“Momen seperti ini saya baru bekerja, karena yudisium ini berbeda-beda di setiap fakultas maka dari itu barang yang diperjuabelikan tidak terlalu banyak,” ujarnya

Yanto mengaku, telah memulai persiapan penjualan dimulai dari jam 5 pagi, bahkan sebelum acara yudisium diadakan.

“Tarif Bagi pedagang yang berjualan pun tidak dikenakan oleh UIN RF Palembang. Selain itu, keuntungan yang didapat lumayan menguntungkan. Jika terjual Rp.500.000, Maka kami mendapatkan keuntungan Rp.100.000,- dari barang yang diperjualbelikan,“ lanjutnya.

Salah seorang konsumen, Eni Oktaviani berpendapat bahwasanya ia merasa cukup terbantu dengan adanya penjual souvenir di area UIN RF Palembang.

“Harga jual yang diperdagangkan relatif murah, dan barangnya juga cukup berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, seorang peserta yudisium, Fadhilah Ariani merasa senang dengan adanya pernak-pernik wisuda.

“Seperti yang kita ketahui, selain berjualan, terdapat studio foto mini yang memfasilitasi kegiatan yudisium ini, sehingga mempermudah untuk para peserta yudisium dan para wali mengabadikan momen bersama,” ujarnya.

 

Reporter : Indra Sucipta, Sherly Indriati, Nur Khotimah

Editor : Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah