709 Mahasiswa UIN RF Sandang Gelar Sarjana, Ijazah Siap Ambil Pada Senin Besok

Tiga perwakilan wisudawan/wati sedang memandu pembacaan Ikrar Prasetia Sarjana di hadapan Rektor UIN RF Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D dan para sarjana lainnya serta tamu undangan dalam acara Wisuda UIN RF ke- 69 di Academic Center, (Sabtu, 30/3/19). Ukhuwahfoto/Adam Rachman.

UIN RF – Ukhuwahnews.com l Wisuda ke-69, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang meluluskan 709 mahasiswa dari Diploma III, Strata 1, 2 dan 3. Rektor UIN RF, Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D mengatakan, ijazah bisa diambil mulai hari senin besok.

“Wisuda kali ini untuk yang pertama kali UIN RF Palembang menyiapkan ijazah yang sudah bisa diambil mulai hari senin besok (1/4),” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sirozi menjelaskan, sebanyak 40% sarjana yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,50 dan 70 sarjana yang mampu menyelesaikan kuliah dalam rentang waktu hanya tujuh semester.

“70 sarjana itu terdiri dari: 41 orang dari Fakultas Syariah, 9 orang dari Fakultas Psikologi, 7 orang dari Fakultas Tarbiyah, 7 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 4 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta 2 orang dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi,” jelasnya.

Sirozi juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa dalam menyandang sarjana tersebut. Ia pun berharap kepada sarjana baru agar fokus berkarir dan tidak bermalas-malasan.

“Saya sebagai Rektor dan para Dekan serta staf dosen merasa bersyukur bahwa hari ini ada 709 Mahasiswa yang berhasil kita lantik sebagai sarjana. Gelar sarjana ini bukanlah suatu kebetulan melainkan karunia dari Allah SWT,” tambahnya.

Wisuda yang berlangsung di Academic Center UIN RF pada Sabtu (30/3/19), turut mengundang Direktur Bank Muamalat Dr. Purnomo Seotadi. Kehadiran Purnomo menyangkut kerjasama dengan UIN RF dan memberikan bantuan berupa dua unit mobil operasional, lima unit laptop bagi mahasiswa berprestasi,  dan 12 unit air conditioner (ac).

 

Reporter: Astri Agustin dan Cahaya Hairani

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *