Fakultas Dakwah & Komunikasi

62 mahasiswa FDK ikuti Yudisium XXVII

Penyerahan penghargaan kepada salah satu Mahasiswa dengan IPK tertinggi,Raniza oleh Dekan FDK, Kusnadi M.A di Ballroom hotel Grand Atyasa, Palembang. Kamis (28/3/19). Ukhuwahfoto/Ardi

Palembang – Ukhuwahnews | 62 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) mengikuti Yudisium XXVII di Ballroom Hotel Grand Atyasa, Palembang. Dengan rincian 16 Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaan Islam (KPI), 4 Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) dan 40 Prodi Jurnalistik. Kamis (28/3/19).

Dari Yudisium tesebut tecatat empat mahasiswa teladan dari setiap Prodi, Raniza dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan IPK 3.90, Dedi Dores Prodi KPI dengan IPK 3.92, Try Safira Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dengan IPK 3.85 dan Lusi Harianti Prodi Jurnalistik dengan IPK 3.94.

Raniza salah satu mahasiswa dengan IPK tertinggi, mengungkapkan nilai yang tinggi itu merupakan beban yang harus dipertanggung jawabkan baginya,

“Bagi Saya ini adalah beban, artinya selepas dari dunia pendidikan ini Saya harus menghasilkan sesuatu untuk masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai.

Rani memperoleh predikat nilai tertinggi dan dengan pujian melalui skripsinya yang berjudul, Strategi Komunikasi Persuasif wali kota dalam implementasi Perwali nomor 09 tahun 2018 tentang gerakan sholat subuh di Palembang.

Di sisi lain, Dekan FDK Kusnadi M.A menyampaikan seluruh mahasiswa yang telah menjadi alumni harus tetap menjaga tali silaturahmi meskipun sudah memiliki kesibukan masing-masing setelah lulus.

“Walaupun kalian nantinya akan bekerja, menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan Strata dua, agar tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan para dosen dan jajaran UIN RF,” ungkapnya dalam sambutan.

Dan bagi mahasiswa yang tercatat menjadi mahasiswa teladan, Kusnadi berharap keluarga dapat selalu mendukung keinginan anak untuk bisa melanjutkan ke dunia pendidikan.

“Jika para orang tua masih mampu memberikan tenaga untuk anaknya, usahakan mereka untuk bisa melanjutkan pendidikannya,” tambahnya

Sampai saat ini,  ketua ikatan alumni FDK Hasandri mengatakan jumlah alumni FDK tercatat 1.805 mahasiswa.

“Sudah banyak alumni dari FDK yang berkecimpung di dunia profesi baik di media atau instansi lainnya,” pungkasnya.

 

Rep : Erna Rustiana

Editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah