Event

20 Mahasiswa Terpilih Se-Indonesia Ikuti Workshop Antara

Salah satu pewarta foto senior Antara Foto Prasetyo Utomo memberikan materi mengenai sejarah berdirinya Antara Foto dalam workshop kilas balik antara 2017 di Kantor Berita Antara Foto Jakarta, (10/3/18). Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

Jakarta-Ukhuwahnews.com | 20 Mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia ikuti Workshop Kilas Balik Antara 2017 di gedung Kantor Berita Antara Jakarta, Sabtu (10/3/18).

“Kurang lebih ada 50 peserta yang mendaftar,  namun hanya 20 orang yang terpilih,” ujar Maha Eka Swasta selaku Manager Bisnis dan Teknik saat memberi kata sambutan dalam acara pembukaan workshop Kilas Balik Antara 2017.

Eka juga menegaskan bahwasannya workshop kali ini memang diperuntukkan untuk peserta-peserta yang sudah mengerti teknis fotografi. “Workshop memang lebih ditekankan pada diskusi, mengingat waktu workshop hanya dua hari,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya beliau juga berpesan untuk tetap belajar serta terus berkembang.  ” Yang paling penting adalah terus lakukan pembaharuan ide dalam foto dan perkuat referensi visual anda,” tutupnya.

Workshop ini sendiri akan diselenggarakan tanggal 10 dan 11 maret 2018. Di hari pertama,  Fanny octavianus dan Prasetyo Utomo merupakan pewarta foto senior Antara akan memberikan materi mengenai sejarah Antara foto dan kriteria foto layak terbit di Antara.

Di hari kedua,  peserta akan hunting keluar yang kemudian akan dilanjutkan dengan evaluasi hasil hunting foto.

Reporter: Nopri Ismi

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah