1000 Siswa Pecahkan Rekor MURI Tajuk Lomba Pembuatan Kaligrafi Terbanyak

Salah satu peserta lomba sedang melukis kaligrafi di atas kanvas untuk pemecahan rekor MURI di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (16/3/19). Ukhuwahfoto/Syarifah Adawiyah.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Museum Rekor Indonesia (MURI) akan mencatat rekor baru lomba kaligrafi dengan perserta terbanyak di Indonesia oleh 1000 siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah , Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas se-kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (16/3/19).

“Rekor sebelumnya hanya membuat kaligrafi serentak, kali ini rekornya Tajuk Lomba pembuatan kaligrafi aksara arab oleh pelajar terbanyak,” ujar Manager MURI Ridho al Amin.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan lomba pembuatan kaligrafi di atas kanvas ini merupakan rekor pertama kali yang akan di catat di MURI.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Palembang H. Harno Joyo tersebut termasuk dalam rangkaian acara MTQ Palembang 2019 iniini diselenggara oleh Pemerintah Kota Palembang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan berlangsung dari tanggal 16-23 Maret.

Menurut Harnojoyo dengan acara seperti ini akan menambah minat anak-anak untuk gemar menulis dan membaca Al-Qur’an. “Peserta akan menyampaikan pesannya di kanvas. Namun, jangan hanya menuliskan pesan saja tetapi kita juga harus merealisasikannya,” tuturnya.

Ia juga mengimbau untuk warga yang datang agar tetap menjaga kebersihan di sekitar area acara. “Setelah sukses acara ini, ketika kita datang tidak ada sampah maka ketika pulang juga tidak ada sampah,” tegasnya.

Begitu pula Kepala Bagian Kesra, H. Riza Pahlevi yang mengungkapkan Target dari kegiatan ini agar anak-cak cerdas dan semangat dalam membuat aksara arab seperti kaligrafi.

“Kita harus membuat program diferensiasi, tahun kemarin kita melakukan pemecahan Qori-qoriah sebanyak 500, hari ini pemecahan rekor MURI kaligrafi,” jelasnya.

Reporter: Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *