Tabur bunga – empat penari gending sriwwijaya menabur bunga dimakam pahlawan Kota Palembang, Jum’at (28/10/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara pawai gabungan oleh mahasiawa UIN Raden Fatah Palembang guna mempringati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016.

Tabur bunga – Empat penari gending sriwijaya menabur bunga dimakam pahlawan Kota Palembang, Jum’at (28/10/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara pawai gabungan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang guna memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016.

UIN-Ukhuwahnews.com | Pawai yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, 100 kartini kampus menabur bunga di Makam Pahlawan Palembang, sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan bangsa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat, 28 Oktober 2016.

Ketua Pelaksana Pawai, Nur Azizah menyampaikan bahwa wanita Indonesia harus dapat memberikan perubahan konkret bagi Bangsa Indonesia, saat dibincangi Jumat, (28/10/16) di Taman Makam Pahlawan Kesatria Ksetra Siguntang Palembang.

“Wanita Indonesia harus membuat pergerakan bagi masyarakat dengan cara ikut memberikan kontribusinya dalam langkah nyata untuk masyarakat,” ujarnya.

Nur menambahkan bahwa pada pawai ini bertema Peranan Wanita Indonesia Dalam Pergerakan Nasional, yang dalam kesempatan ini dia menghimbau kepada pemerintah dan masyarakat untuk lebih  menghargai perempuan.

“Penghargaanlah yang penting untuk membuat pergerakan terlaksana sesuai dengan tujuannya,” katanya.

Ditempat sama, Sekretaris Pelaksana Pawai, Elisya Damaiyanti, menekankan supaya pemerintah dan masyarakat itu harus berani mengangkat peran wanita dalam kancah kepemimpinan publik.

“Masyarakat dapat mengangkat peran wanita dengan cara menjunjung emansipasi wanita,” ujarnya.

Pada Pawai ini, rute perjalanan pasukan yang menamakan dirinya, Kartini-Kartini Kampus dimulai dari  kampus UIN RF melewati Jalan Sudirman dan melanjutkan orasi di depan Kantor Polisi Daerah Kota Palembang.

 

Reporter : Eza

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah