1.860 Mahasiswa UIN RF, Serah Terima KKN di OKI

Dr. Syefriyeni, M.Ag menyampaikan laporan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat Serah Terima Mahasiswa KKN di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Senin, 13 Januari 2020.

OKI – Ukhuwahnews | Sebanyak 1.860 mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melaksanakan kegiatan Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-72 di Pemerintahan Kabupaten (PEMKAB) Ogan Komering Ilir (OKI). Senin, 13 Januari 2020.

Dr. Syefriyeni, M.Ag selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengatakan peserta KKN berasal dari semua fakultas yang ada di UIN RF yang disebar di 174 desa dan 10 kecamatan yang ada di OKI.

“Untuk fakultas terbanyak yang mengikuti KKN yaitu fakultas Tarbiyah dan keguruan terdiri dari 1.340 mahasiswa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, serah terima mahasiswa ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I UIN RF, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag, dalam sambutannya ia menyampaikan beberapa pesan untuk mahasiswa yang akan menjalankan KKN.

“Kalian harus bisa menjaga nama baik almamater, sebagai suri tauladan, mampu beradaptasi, menjaga kekompakan, dan tetap jaga kesehatan,” tuturnya.

Salah satu peserta KKN kelompok 12 Qori Saputri mengatakan kesiapannya dalam mensukseskan program KKN yang telah dibuat.

“Karenakan program KKN ini merupakan salah satu syarat yang harus di jalankan untuk mendapatkan gelar sarjana juga.”

Qori juga menambahkan program KKN ini sangat efektif karena setelah mendapatkan gelar sarjana kita akan kembali ke masyarakat lagi.

“Setidaknya kita sudah mendapatkan bekal yang nantinya kita akan turun lagi ke masyarakat setelah wisuda,”tutupnya.

Reporter : Monalia

Editor : Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *